Pages

Sidebar One

lantai kayu

Ketika mempertimbangkan lantai kayu (flooring) untuk rumah Anda, perlu diketahui bahwa tidak semua jenis kayu dapat digunakan sebagai pelapis lantai. Banyak orang yang mengira bahwa letak perbedaan material kayu keras itu hanya pada jenisnya apakah berasal dari pinus atau cemara, sebuah pohon oak atau sebuah hemlock. Padahal sebenarnya tidak hanya jenisnya saja yang layak dipertimbangkan namun juga gaya serta kelas dari kayu tersebut.

Berikut ini adalah beberapa hal yang layak menjadi pertimbangan ketika ingin memilih bahan untuk lantai kayu (flooring) di rumah Anda :

lantai kayu parquet1. Mana yang paling cocok dengan selera gaya dekorasi Anda? Hal ini penting karena setiap hari Anda akan berjalan di atasnya selama bertahun – tahun. Salah satu gaya untuk lantai kayu (flooring) adalah dengan parket. Parket adalah lantai kayu yang berupa rangkaian potongan – potongan kayu membentuk suatu desain geometrik. Variasi parket sendiri bisa berukuran antara 3 sampai 8 inci, ada juga yang model strip mirip dengan papan berpola linear biasanya berukuran 1,5 – 3 inci.

2. Apa jenis kayu yang terbaik sesuai dengan kebutuhan Anda? Oak adalah pilihan lantai kayu yang paling tahan lama, tetapi juga yang paling mahal. Pinus dapat memberikan tampilan yang lebih tradisional, dan juga sangat tahan lama. Maple merupakan lantai kayu keras yang sering jadi pilihan populer karena memiliki warna alami.

3. Lihatlah berbagai jenis – jenis lantai kayu. Salah satu jenis adalah yang dilapisi akrilik. Prosesnya sendiri berupa penyuntikan akrilik cair ke dalam kayu untuk membuat hasil akhir yang sangat keras dan tahan lama. Pemakaian pelapis lantai kayu semacam ini biasanya untuk kamar mandi, dapur dan area lain yang memiliki tingkat kelembaban tinggi.

4. Jika Anda ingin lantai Anda memiliki tampilan dan nuansa rumah bergaya Victoria, maka lantai kayu dengan pola goresan manual dapat menjadi pilihan. Tampilan pelapis lantai seperti ini menawarkan tampilan lantai yang seakan – akan telah bertahun-tahun, meskipun baru saja dipasang. Potongan – potongan kayu ini di gores secara manual dengan tangan untuk memunculkan karakter alami dari kayu
sumber : ajd flooring

No comments:

Post a Comment

 

Most Reading

Powered by Blogger.